Selasa, 01 Agustus 2017

VISI DAN MISI DESA TALANG



VISI
Penyusunan RPJM Desa Talang sebagai pedoman program kerja Pemerintah Desa bersama Lembaga-lembaga tingkat Desa dan seluruh warga masyarakat Talang maupun para pihak yang berkepentingan. RPJM Desa adalah pedoman program kerja untuk masa lima tahun. RPJM Desa sebagai pedoman program kerja untuk masa lima tahun merupakan turunan dari sebuah cita-cita yang ingin dicapai dimasa depan oleh segenap warga masyarakat Desa Talang.
 Cita-cita masa depan sebagai tujuan jangka panjang yang ingin diraih Desa Talang, merupakan arah kebijakan dari RPJM Desa yang dirumuskan setiap lima tahun sekali. Cita-cita masa depan Desa Talang disebut juga sebagai Visi dan Misi Desa Talang .
Visi pemerintahan dalam membangun masyarakat Desa Talang antara lain:
1. Pemberdayaan Masyarakat
2. Mensejahterakan Warga
3. Jujur dan adil

MISI
Misi desa Talang merupakan turunan dari Visi desa Talang. Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Maka disusunlah Misi Desa Talang antara lain:
1.  Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal atau non formal yang mudah diakses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali.
2.  Membangun dan mendorong terciptanya pendidikan yang menghasilkan insan intelektual, insan inovatif dan insan enterpreneur.
3. Membangun dan mendorong terwujudnya pendidikan kejuruan atau keahlian baik formal maupun informal yang berbasiskan dan mengembangkan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.
4.  Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk mengembangkan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, baik tahap produksi maupun pengolahan hasilnya.
5. Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk optimalisasi sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, baik tahap produksinya maupun pengolahan hasilnya.
6.  Menjamin dan mendorong usaha-usaha untuk terciptanya pembangunan di segala bidang yang berwawasan lingkungan dan kebencanaan, sehingga terjadi keberlanjutan usaha-usaha pembangunan dan pemanfaatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POTENSI SUMBERDAYA DESA TALANG

Sumber Daya Alam: 1. Lahan pertanian yang masih dapat ditingkatkan produktifitasnya   karena saat ini belum dikerjakan secara opt...